Minggu, 09 Juni 2013

Doa

Banyak sekali definisi dari kata doa. doa adalah nafas hidup orang percaya , doa adalah ibadah , doa adalah jembatan bagi kita , dan masih banyak lagi kata yang bisa kita temukan untuk menggambarkan kata doa itu sendiri.


Tapi dari sekian banyak arti kata doa, saya pribadi memiliki pandangan bahwa Doa adalah tempat dimana kita dapat berkomunikasi dengan Tuhan, di dalam doa kita bisa bersyukur, bahkan curhat dengan Tuhan.
Yang menjadi pertanyaan kita hari ini, sudahkah kita berdoa? Berkomunikasi dengan Tuhan? Curhat dengan Tuhan dan menumpahkan segala beban, masalah, dan sakit hati kita kepada Tuhan? Atau malah kita lupa berdoa dan menjadikan facebook dan twitter sebagai tempat kita menumpahkan segala permasalahan kita? Biarlah pribadi kita masing-masing yang menjawabnya.

Tuhan Yesus selalu ada untuk kita semua dan dia tidak pernah jauh dari kita. Ada lagu yang berbunyi “ Dia hanya sejauh doa”, jadi betapa dekatnya Dia dengan kita. Mungkin kita tanpa sadar sering lupa untuk berdoa, atau sering lupa curhat kepada Tuhan, karena dunia ini semakin banyak menawarkan hal-hal yang lebih menarik dari sekedar doa. (dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.  Efesus 5:16)

Dunia tidak lagi menggunakan cara yang kasar untuk menarik kita masuk kedalamnya, tapi menggunakan cara-cara yang halus, dan dunia menawarkan begitu banyak hiburan yang bisa menemani kita dari pagi hingga larut malam sehingga tanpa kita sadari akhirnya kita lupa untuk berdoa, dan kita lupa datang kepada Tuhan.

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. (matius 11:28)

Tuhan Yesus menawarkan diriNya untuk kita datang padaNya, untuk kita berdoa dan mencurahkan semua permasalahan kita kepadaNya. Dia selalu membuka tanganNya untuk kita, dan memberikan jalan keluar untuk setiap masalah kita.


Sudahkah kita berdoa hari ini?

Remaja Cibadak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar